Home » » Adang Berkeliling Indonesia Melantik Relawan 8

Adang Berkeliling Indonesia Melantik Relawan 8

Written By tonitok on Rabu | 19:16



Jakarta—(25/1) Kader Partai Keadilan Sejahtera kembali memadati lapangan Monas, Minggu (25/01). Kali ini, PKS DKI Jakarta mengkonsolidasi kadernya yang tergabung dalam Relawan 8. Massa yang berseragam oranye ini mulai berdatangan ke panggung utama sisi Selatan Monumen Nasional (Monas) pada pukul 7.30 WIB, untuk menggelar Apel Siaga dalam rangka membantu warga ibukota dalam bencana termasuk banjir dan kebakaran. Apel siaga ini dihadiri 27 ribu relawan berbagai elemen masyarakat DKI Jakarta, baik dari unsur pemulung, mahasiswa, Pos KK (Keluarga Keadilan), Gema Keadilan, kaum ibu, pelajar, tukang ojek dan lainnya.

Apel siaga ini dihadiri tokoh-tokoh PKS diantaranya, Sekjen PKS Anis Matta, Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, Ketua Relawan 8 Adang Daradjatun, dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Ir Triwisaksana, MSc. Selain itu hadir pula artis pendukung Relawan Oranye dalam Pilkada 2007 lalu di antaranya Doyok, Tarzan, Nurbuat, dan juga Kadir. Dalam acara ini, perwakilan Relawan 8 memperagakan aksi penanggulangan dan penanganan bencana banjir.

Menurut Adang, sejak dulu PKS sudah melakukan berbagai upaya menanggulangi bencana di seluruh nusantara. Kali ini, kata Adang, PKS ingin mengantisipasi perkiraan dampak puncak curah hujan akhir Januari dan Februari nanti. Karena itu, PKS akan membuat program Gerakan Nasional Penanggulangan Bencana (GNPB) di seluruh Indonesia. Adang menambahkan, Relawan 8 adalah gabungan aktivis dari sayap organisasi PKS dan masyarakat dengan misi; kemanusiaan. "Ini adalah kerja rutin PKS. Dimana pun terjadi bencana, di sana kader PKS siaga. Relawan 8 merupakan respon massa dari Tim P2B yang telah kita miliki," tutur Adang yang merupakan mantan calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Dani Anwar.

Sementara itu, Hidayat menambahkan, "Kegiatan ini justru riil kampanye dalam rangka mensukseskan pemilu. Kampanye yang berwujud penanggulangan banjir atau kebakaran, sehingga masyarakat tetap dapat mengikuti pemilu, berarti bukanlah kampanye yang melanggar aturan. Kegiatan kita ini bahkan untuk mensukseskan Pemilu 2009 yang tinggal beberapa hari lagi. Bagaimana mereka berpartisipasi (dalam pemilu) kalau rumah mereka kebanjiran?" tanya Hidayat Nur Wahid. Ia melanjutkan, Relawan 8 ini diluncurkan bukan hanya untuk menangani masalah sosial dan bencana semata, melainkan juga sebagai relawan yang akan turut mensukseskan pesta demokrasi 2009.

Pada kesempatan yang sama Anis Matta menjelaskan, pembentukan Siaga 8 sebagai simbol setia PKS akan penderitaan rakyat atas bencana yang terus mendera. Di mana setiap ada bencana, terang Anis, di situ akan lahir generasi baru yang militan membantu korban bencana. Ia menyampaikan, PKS memulai peluncuran Relawan 8 di DKI Jakarta, karena wilayah ini yang kerap dilanda bencana. “Nanti setelah ini kita akan mendeklarasikan Relawan 8 di seluruh Indonesia. Dan Adang Daradjatun akan berkeliling Indonesia melantik pengurus Relawan 8 di berbagai provinsi di Indonesia,” ujar Anis Matta, yang juga caleg PKS DPR RI Dapil Sulsel I.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger