Home » , » Bursa Cawabup, Moelyani dan Rizkon Dekati PKS

Bursa Cawabup, Moelyani dan Rizkon Dekati PKS

Written By tonitok on Jumat | 01:50

DEMAK- Bursa pengisian calon wakil bupati belum muncul di permukaan, namun beberapa  tokoh mulai melirik salah satu partai pengusung, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum memiliki bakal cawabup kuat.

Beberapa nama, seperti Pengurus LP Maarif Jateng H Moelyani M Noer dan anggota DPRD Demak Fraksi PKB H Rizkon Malik Fulaesuf, mulai melirik PKS.  Mereka menganggap PKS bisa memuluskan niatannya untuk mendampingi Bupati Demak HM Dachirin Said.

“Betul sudah ada dua nama melakukan pendekatan kepada kami. Mereka H Moelyani M Noer dan  H Rizkon Malik Fulaesuf,” jelas Ketua DPD PKS Demak, Jumaeri, kemarin. Menurut Jumaeri, munculnya dua nama tersebut tak terlalu mengejutkan, karena mereka cukup dikenal di Demak. Seperti Moelyani yang berlatar belakang birokrat, aktif di organisasi NU. Untuk, Rizkon Malik merupakan anggota DPRD Demak dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB), dianggap mewakili golongan muda PKB. 

Sekretaris PKS Demak, Ahmad Gufron menambahkan, sah-sah saja bila sejumlah nama itu mendekati PKS.  Mereka memiliki peluang sama untuk bisa maju menduduki jabatan wabup dilihat dari kiprahnya selama ini. “Namun kami masih sebatas penjajakan terhadap pelamar tersebut karena memiliki mekanisme dalam menjaring bakal cawabup,” katanya.

 Penjaringan akan dilakukan oleh Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (Tomda), kendati mekanisme penjaringan sudah berjalan. Tapi bersifat tertutup, tak lagi terbuka seperti saat Pemilukada. PKS berniat mencari sosok bakal cawabup yang memahami visi-misi untuk memajukan dan menyejahterakan rakyat Demak.  Serta bisa bekerja sama dengan Bupati Dachirin.

Terpisah, Moelyani membenarkan telah bertemu dengan pengurus PKS. Hal itu bagian dari ikhtiar untuk bisa maju dalam bursa cawabup. “Tak sebatas PKS, saya juga sudah bertemu dengan pengurus DPC PPP dan PKB Demak, partai pengusung Bupati Dachirin Said,” ungkapnya.

Dari pengakuannya, terpihat Moelyani lebih mengandalkan pada partai Islam yang menganggap dirinya layak diusung sebagai bakal cawabup. Bahkan dia siap bekerja sama dengan bupati untuk memajukan Demak.

Sementara, Rizkon Malik masih malu-malu untuk bicara banyak. Namun dia sempat mengaku sudah bertemu dengan beberapa elit pengurus partai pengusung termasuk dengan PKB. Dia memang berniat ingin mewarnai pembangunan di Kota Wali.  (swi/15)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger