Home » » PKS : Peduli Keselamatan Sesama, Sukseskan Pemilu

PKS : Peduli Keselamatan Sesama, Sukseskan Pemilu

Written By tonitok on Rabu | 19:20


Jakarta (25/1) Bencana banjir kembali mengintai warga ibukota. Curah hujan yang diperkirakan meningkat di akhir Januari hingga pertengahan Februari ini memang membutuhkan kepedulian dan kewaspadaan segenap masyarakat. Karenanya PKS berinisiatif untuk mengajak unsur-unsur masyarakat, bahu membahu dalam menghadapi berbagai bencana yang terjadi di ibukota, dan juga di wilayah lain di seluruh nusantara. Di bawah naungan Relawan 8, PKS kembali membuktikan kepeduliannya kepada sesama. Tim ini dideklarasikan dalam Apel Siaga, Ahad (25/1) pagi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Sebagai sayap organisasi PKS, Relawan 8 siap terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai wilayah Indonesia. Sebanyak 27 ribu relawan hadir dalam apel siaga tersebut. Diantaranya bagian Pembinaan Kader, Struktur (Pengurus DPW sampai Koordinator TPS), Jaringan-jaringan seperti Forum Silaturrahim Remaja Masjid, Forsitma, Gema Keadilan, pemulung, tukang ojek, Relawan Perempuan, Forum Kartini, Mahasiswa dan Pelajar, Pos KK, Relawan Orange dan Relawan Warna warni.

Dalam sambutannya, Adang Daradjatun selaku Koordinator Umum Tim Relawan 8, mengajak kepada seluruh relawan yang hadir untuk selalu siap berada di tengah-tengah mesyarakat dalam membantu masyarakat korban bencana dan masalah sosial lainnya. “Terkait hal itu, kita perlu membuat Surat Pernyataan Kesiapan untuk mampu menghadapi masalah-masalah sosial, dan siap membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana”. Mantan calon Gubernur DKI yang diusung PKS ini juga berkesempatan menyematkan atribut secara simbolis kepada perwakilan tim yang tergabung dalam Relawan 8.

Tampak hadir dalam apel tersebut Sekjen PKS, Anis Matta dan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, serta para caleg PKS. Apel Siaga kali ini dihadiri pula oleh beberapa artis ibukota, seperti Tarzan, Doyok, Nurbuat dan juga Kadir yang juga menyatakan kesiapannya sebagai bagian dari Relawan 8. Dihadapan ribuan relawan, diiringi sirine Ambulance, perwakilan tim relawan 8 berkesempatan untuk unjuk kebolehan. Mereka malakukan simulasi penanggulangan bencana banjir.

Dalam Orasinya, Sekjen PKS Anis Matta mengatakan bahwa yang dibutuhkan saat ini dalam menghadapi bencana adalah banyaknya relawan yang siap turun dan berpartisipasi langsung. Caleg PKS dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan itu menyatakan bahwa pembentukan Relawan 8 ini bersifat nasional dan merupakan respon atas program Gerakan Nasional Penanggulangan Bencana atau GNPB. “Persemian ini akan diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh Indonesia”, ujar Anis.

Sementara itu, Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dihadapan ribuan relawan mempertanyakan kesiapan mereka sebagai Relawan 8, termasuk kesiapan untuk mensukseskan Pemilu 2009. “Jangan sampai, hanya gara-gara bencana, masyarakat kita tidak bisa menyalurkan hak pilihnya.” Untuk itu, dalam kondisi apapun kita harus bisa menghadirkan harapan dan semangat bagi negeri ini, Pungkas Hidayat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger