Home » » Adang Daradjatun: PKS Akan Selalu Didepan untuk Membantu Masyarakat

Adang Daradjatun: PKS Akan Selalu Didepan untuk Membantu Masyarakat

Written By tonitok on Rabu | 19:14


Jakarta (25/1)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan selalu berada didepan untuk membantu masyarakat dalam musibah ataupun bencana. Hal ini dibuktikan dalam berbagai kasus bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itu, PKS mengajak unsur-unsur masyarakat lain seperti Badan SAR Nasional, Ormas, Pemerintah Daerah, LSM dan lembaga donor lainnya untuk bahu membahu dalam menghadapi setiap bencana yang memang menjadi langganan di negara kepulauan seperti Indonesia. Demikian dikatakan Adang Daradjatun, Koordinator ‘Relawan 8’, sebuah organisasi sayap yang diinisiasi terbentuknya oleh PKS di Jakarta, Ahad (25/1) pagi dalam sebuah Apel Siaga di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Terbentuknya ‘Relawan 8’, menurut Adang yang pernah maju sebagai kandidat calon Gubernur DKI tahun 2007 ini, adalah agar unsur-unsur masyarakat lain bisa berpartisipasi dalam menanggulangi bencana dan melakukan aktivitas pertolongan terhadap korban bencana. “Di Relawan 8 ini tidak hanya struktur PKS saja yang terlibat, tapi juga ada unsur masyarakat lainnya yang juga bergabung,” ujar Adang. Ia mencontohkan keterlibatan Relawan Oranye yang sejak tahun 2006 telah bergerak di bidang layanan kemanusiaan, unsur remaja masjid, ibu-ibu majelis taklim dari Forum Silaturahmi Majelis Taklim (FORSITMA) atau juga pemuda lingkungan yang tergabung dalam Gema Keadilan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS M. Anis Matta mengakui pembentukan ‘Relawan 8’ ini merupakan respon atas program Gerakan Nasional Penanggulangan Bencana atau GNPB. “Aktivitas ini juga dilakukan di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,” ujar Anis Matta yang maju sebagai Caleg PKS dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan itu. Ia juga meminta kader-kader PKS selalu tanggap atas peta bencana di wilayah masing-masing. “Untuk Jakarta, masalah yang masih belum teratasi adalah banjir yang disebabkan permukaan tanah yang lebih rendah dari lautan dan air kiriman dari wilayah sekitar,” ujar Anis lagi.

Hadir dalam Apel Siaga ‘Relawan 8’ ini sekitar 30 ribu relawan dari berbagai unsur dari mulai struktur partai, organisasi sayap partai dan juga unsur masyarakat lainnya. Adang menolak bila kegiatan ini nantinya dinilai sebagai pelanggaran kampanye. “Bagaimana mungkin kampanye kepada pemilih-pemilih kita sendiri, yang hadir disini adalah anggota PKS yang kebetulan ada di berbagai organisasi,” ujar Adang lagi. Adang juga mengajak organisasi lain melakukan hal serupa agar masyarakat merasa aman bila terjadi hal-hal tidak diinginkan di lingkungannya seperti bencana banjir. “Masyarakat tahu siapa yang ada di lapangan saat bencana, dan kami hanya ingin kader PKS tidak terlena, inilah tujuan diadakannya apel siaga pagi ini,” pungkas Adang.

Kontak:

Triwisaksana (Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta) – 0818 755438

Adang Daradjatun (Koordinator Relawan 8) – 0812 1904000

Sumber : Siaran Pers Resmi Bahumas DKI Jakarta
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger