Home » » Adang Daradjatun ‘Komandoi’ Relawan 8

Adang Daradjatun ‘Komandoi’ Relawan 8

Written By tonitok on Rabu | 19:06

Jakarta (22/1)- Curah hujan yang diperkirakan memuncak di Bulan Februari nanti diantisipasi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan meluncurkan program Gerakan Nasional Penanggulangan Bencana atau GNPB. Program GNPB segera direspon oleh daerah-daerah, termasuk DKI Jakarta. Khusus di Jakarta, PKS akan meluncurkan ‘Relawan 8’ dalam sebuah Apel Siaga pada hari Minggu (25/1) mendatang. PKS telah menunjuk Adang Daradjatun, Caleg PKS dari Dapil 3 (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) untuk menjadi Koordinator Relawan 8. Demikian keterangan dari Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana di kantornya di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat.

Adang Daradjatun menyatakan kesiapannya untuk menjadi Koordinator Relawan 8 yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat. “Di Relawan 8 ada unsur dari PKS dan juga kelompok masyarakat lain, jadi ini misinya memang untuk aktivitas kemanusiaan,” ujar Adang yang dikenal masyarakat sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2008 lalu. Adang menjelaskan dari unsur partai ada kelompok Struktur partai hingga Koordinator RW, sementara dari sayap partai ada Gema Keadilan dan Forum Silaturahmi Majelis Taklim, dan dari unsur masyarakat ada Relawan Oranye, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid, Serikat Buruh, Pedagang dan lainnya.

Acara Apel Siaga Relawan 8 rencananya digelar di Lapangan Monas dengan menghadirkan tidak kurang dari 20 ribu relawan. Dalam acara ini kesiapan ‘sayap’ PKS yang baru ini akan diperlihatkan untuk setiap saat bisa membantu masyarakat yang tertimpa bencana. “Buat PKS, ini kan kerja rutin, kami punya yang namanya Posko Penanggulangan Bencana, nah ini cuma dibuat lebih massif saja,” ujar Adang menjelaskan alasan pembentukan Relawan 8.

Selain akan ada peragaan penanganan bencana, acara ini rencananya dihadiri petinggi partai yaitu Sekretaris Jenderal DPP PKS M. Anis Matta dan pengurus DPP serta DPW PKS DKI Jakarta. Adang Daradjatun meminta pihak-pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu dapat lebih bijak dalam menilai acara yang diselenggarakan oleh partai politik. “Jangan main semprit, padahal ijin lengkap dan tidak ada nuansa kampanye sebagaimana tercantum di dalam undang-undang pemilu,” ujar Adang menutup perbincangan.

Kontak:

Triwisaksana (Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta) – 0818 755438

Adang Daradjatun (Koordinator Relawan 8) – 0812 1904000

Sumber : Siaran Pers Resmi Bahumas DKI Jakarta
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger