Home » » Hati-Hati! Pemilu 2009 Banyak Kejanggalan

Hati-Hati! Pemilu 2009 Banyak Kejanggalan

Written By tonitok on Jumat | 08:43


“Banyak kejanggalan yang secara spontan harus disikapi, sehingga dengan pembekalan semacam ini saksi dari PKS nantinya tidak gugup dan grogi tapi langsung bisa bertindak."


PK-Sejahtera Online: Kesalahan saat pencoblosan pada Pemilu tanggal 9 April 2009 nanti tampaknya menjadi persoalan serius yang harus diantisipasi. Oleh karena itu, pada pertengahan Januari yang lalu Tim Advokasi DPD PKS Surabaya melakukan simulasi pencoblosan. Simulasi ini menggunakan beberapa skenario yang berdasarkan pengamatan Tim Advokasi akan mempunyai peluang besar terjadi kesalahan di TPS. Skenario tersebut antara lain pemilih tidak mendapat undangan dari TPS tapi datang untuk mencoblos, pemilih dengan undangan ke TPS A datang mencoblos di TPS B (salah TPS), pemilih tidak mau diberi tanda tinta setelah melakukan pencoblosan, dan lain-lain.

Setyo Martono, ketua Tim Advokasi, mengatakan tujuan dilakssanakanya simulasi dengan berbagai macam kejanggalan saat pelaksanaan pencoblosan adalah untuk membekali saksi PKS ketika nanti terjun di lapangan. “Banyak kejanggalan yang secara spontan harus disikapi, sehingga dengan pembekalan semacam ini saksi dari PKS nantinya tidak gugup dan grogi tapi langsung bisa bertindak. Sehingga kejanggalan bisa langsung diselesaikan tanpa membuat permasalahan berlarut-larut”, ujarnya.

Martono mengungkapkan bahwa kebutuhan saksi di Surabaya hampir mendekati angka 6000 orang, dimana satu TPS nantinya akan ditempatkan satu saksi. PKS sendiri telah mengumpulkan penanggung jawab saksi se-Surabaya, dan rekaman hasil simulasi tersebut telah dibagikan kepada mereka. (ags)


Pengirim: Ningsih

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger