Home » , » Masyarakat Tunjukkan Solidaritas untuk Palestina di Bundaran HI

Masyarakat Tunjukkan Solidaritas untuk Palestina di Bundaran HI

Written By tonitok on Jumat | 14:57


Jakarta (2/1)- Masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi menunjukkan rasa solidaritas kepada rakyat Palestina yang kini masih dihantui serangan-serangan bom dan rudal tentara Israel di Kota Gaza. Tewasnya 400 lebih warga sipil di Palestina di bawah pandangan masyarakat dunia benar-benar membuat marah rakyat Indonesia dan meminta seluruh pihak yang berwenang untuk menghentikan serangan brutal Israel terhadap rakyat Palestina tersebut. Demikian suara yang dikumandangkan lebih dari 200 ribu warga yang berdemonstrasi di Bundaran HI, siang ini (2/1), yang dikoordinir oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aksi yang digalang PKS ini merupakan aksi keduanya di Jakarta, dimana sebelumnya pada hari Rabu (31/12/2008), sekitar 1500 Pandu Keadilan menggeruduk Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk menyampaikan Petisi kepada Pemerintah Amerika Serikat tentang kecaman kepada Israel dan permintaan kepada Pemeritah AS untuk menggunakan pengaruhnya menghentikan serangan brutal Israel tersebut. Unjuk rasa lebih 200 ribu orang ini dipastikan merupakan unjuk rasa terbesar di Indonesia terkait serangan Israel terakhir kepada rakyat Palestina.

Koodinator Lapangan (Korlap) Aksi Solidaritas Palestina hari ini, Tubagus Arif, menyatakan undangan kepada masyarakat untuk hadir telah disampaikan melalui iklan di media cetak pada hari rabu lalu. “Dari laporan korlap-korlap daerah, kami memastikan sekitar 200 ribu orang akan hadir selesai sholat Jum’at hari ini,” ujar Tubagus. Selain menggalang doa dan menunjukkan sikap kepada Pemerintah AS melalui Kedubesnya, aksi ini juga akan mengggalang dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui kampanye ‘One Man One Dollar Save Palestina’.

Dana hasil penggalangan rencananya akan diserahkan kepada rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Target capaian dana untuk aksi hari ini adalah Rp 2 Milyar. “Mungkin termasuk kecil, tapi rasa solidaritas dan doa rakyat Indonesia kami yakin akan mampu menguatkan rakyat Palestina menghadapi kekejian Israel,” tutur Tubagus disela-sela persiapan acara aksi. Tubagus juga mengimbau masyarakat Jakarta yang baru mengetahui acara ini untuk bergabung bersama 200 ribu peserta aksi lainnya. Sekaligus ia juga meminta maaf kepada para pengguna kendaraan bermotor yang pada siang hingga sore nanti kemungkinan akan terganggu bila melintasi jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.

Sumber : Siaran Pers Resmi Bahumas PKS DKI Jakarta

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS BANJARSARI GAJAH DEMAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger